Selasa, 13 Maret 2012

Tugas Soft Skill

SOFT SKILL
Beberapa orang aktivis ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mereka mempunyai kepedulian yang sama terhadap kondisi masyarakat terutama hal yang berhubungan dengan permasalahan hukum dan ekonomi, namun mereka menyadari bahwa untuk memperjuangkan hal tersebut bukan persoalan yang mudah. Pada sisi yang lain beberapa aktivis tersebut mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan partai politik yang memberikan jaminan kepada mereka bahwa mereka nantinya akan diangkat menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif.
Pertanyaan :
1. Pilihan manakah yang sebaiknya mereka ambil, apakah tetap pada komitmen mereka semula yaitu memperjuangkan aspirasi tersebut di luar lembaga resmi ataukah mereka menerima tawaran partai politik? Jelaskan jawaban anda !
2. Bila mereka sepakat memperjuangkan diluar lembaga resmi, jenis organisasi apakah yang sebaiknya mereka bentuk ?

Jawaban : 
1. Sebaiknya mereka tetap pada komitmen mereka yaitu memperdulikan kondisi masyarakat masyarakat terutama hal yang berhubungan dengan permasalahan hukum dan ekonomi , serta tidak bergabung dengan partai politik maupun berada di dalam lembaga legislatif . Karna di dalam lembaga legistlatif kita akan di manjakan oleh kekuasaan , dengan kekuasaan itu kita akan lupa dengan apa tujuan kita sebelumnya .
2. Kalau mereka ingin memperjuangkan hak rakyat serta dengan tindakan sebaiknya mereka membentuk sebuah ormas yang perduli terhadap rakyat .

0 komentar:

Posting Komentar